Bagaimana Cara Menjual Desain Logo Di Internet? Simak Pembahasannya

Anda memiliki hobi sebagai fotografer? Anda ingin mendapatkan uang melalui hobi tersebut? Cobalah anda mengambil gambar atau membuat desain logo, lalu dijualkan ke beberapa tempat online yang ada. Cara menjual desain logo di internet bisa anda manfaatkan situs yang bernama Graphic River. Dan untuk cara-caranya anda dapat simak ulasan yang berikut ini.

1. Siapkan Main Files

Logo yang akan diperjualkan oleh anda, tentunya akan memiliki sebuah logo utamanya dengan dua logo yang alternatifnya. Pada umumnya, logo tersebut sangat diwajibkan buat disimpan pada bentuk *.Eps V 10 dengan mengikuti beberapa syarat. Contohnya berupa Collor Setting CMYK, Tak Open Part, Tak Tersedia Grid, Guides dan Setting Kerning/0, pastikan juga kalau layarnya tak di hide atau lock.

Apabila anda sudah melakukan cara-cara yang ada diatas, maka anda bisa menyimpannya dengan memakai format file .*Eps V 10, kemudian letakkan juga file alternatif yang telah disimpan pada *.cdr (CorelDraw) maupun *.ai (Ilustrator). Perlu diketahui oleh anda bahwa dua file telah tersedia dapat diletakkan di file utamanya.

2. Siapkan juga Help Files

Cara menjual desain logo di internet, bisa juga anda mempersiapkan tentang Help Files. Hal ini bertujuan agar pembeli anda akan lebih mudah buat mengedit suatu logo yang telah dibeli oleh anda. Anda harus bisa menyertakan informasi yang mengenai font dan link untuk menemukan font yang akan digunakan. Anda bisa menyimpan  tentang informasi tersebut dengan bentuk format help.txt.

3. Jangan lupa Untuk Mempersiapkan Images Preview Dan Thumbnail hingga Preview Image Set

Anda dapat menjualkan pembuatan logo murah yang dimiliki oleh anda. Tapi, pastikan anda telah membuat ukuran gambarnya sesuai dengan beberapa format. Untuk bentuk gambar yang berupa Image Preview, maka anda harus mengatur lebarnya mencapai 590 pixel, dan untuk tingginya bisa anda sesuaikan hingga menjadi sesuai yang anda harapan.

Sedangkan untuk bentuk Thumbnail, dimana anda harus membuat ukuran lebar dan tingginya harus sama. Dalam hal ini, anda dapat menargetkan ukurannya mencapai kisaran 80 x 80 pixel. Nah, untuk bentuk Preview Image set, dimana anda dapat mengatur ukuran lebarnya mencapai kisaran 850 pixel, dan untuk ukuran tingginya berkisaran 850 pixel.

4. Simpan dengan Bentuk ZIP

Cara menjual desain logo di internet dengan memanfaatkan situs Graphic River, anda bisa mengkompres beragam jenis file yang telah tersedia pada bentuk ZIP ataupun RAR. Perlu anda tahu kalau ini bertujuan hingga dapat membuat anda lebih mudah buat memposting tentang logo, ikon hingga design grafis yang akan dijual anda nantinya.

5. Upload

Jika anda telah melakukan cara-cara yang telah ada diatas, anda harus login ke Graphic River dengan akun yang sudah dimiliki oleh anda. Kemudian anda bisa pilih Username, dan klik Upload. Selanjutnya anda bisa pilih Kategori yang mengenai Graphic Logo Templates, setelah itu anda bisa klik tombol Next.

Tahap yang selanjutnya anda bisa memasukkan nama dan desprisi graphics. Kemudian anda bisa membuat deskripsi yang semenarik mungkin hingga dapat tampil profesional, informatif dan menarik. Sebelum diposting, maka anda harus memposting terlebih dahulu tentang semua file yang ada pada situs Graphic River.