10 Cara Membuat Kemasan Dari Kertas Dengan Mudah Dan Simpel

Dulunya banyak orang menyukai dengan kemasan kertas, dan pada akhirnya saat ini mereka telah menemukan aluminium hingga plastik yang ada. Tapi, saat ini kemasan kertas masih digunakan oleh banyak orang yang ada. Mungkin alasannya harga dari kemasan kertas bisa di bilang murah. Selain itu, anda bisa mendapatkan kemasan kertas dengan cara yang lebih mudah dan penggunaannya sangat luas. Maka dari itu, banyak orang sering memakai kemasan yang terbuat dari kertas.

Tetapi, perlu anda tahu kalau kemasan kertas tidak cocok untuk digunakan pada produk yang berbahan pangan, karena kertas sensitif dengan air hingga mudah lembab. Tapi, jika anda ingin menggunakannya sebagai produk yang bukan berbahan pangan, anda dapat memakai kemasan kertas ini. Cara membuat kemasan dari kertas dapat dilakukan oleh anda dengan cara yang mudah.

Setelah pembahasan cara download gambar dari ig, selanjutnya disini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat kemasan yang berbahan kertas. Yuk kita simak pembahasan yang berikut ini.

  1. Langkah awal cara membuat kemasan dari kertas adalah anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Dalam bahan-bahan yang harus dipersiapkan oleh anda berupa kertas kado, gunting, karton, tali, pembolong kertas dan juga double taped.
  2. Selanjutnya anda dapat memotong kertas kado dengan ukuran yang sesuai dengan paper bag milik anda sendiri. Hanya saja untuk panjangnya harus berukuran dari 2x dengan tingginya mencapai kisaran 1.5x ukuran dari barang yang ingin dibawa.
  3. Bagi anda yang sudah melakukannya, maka langkah yang berikutnya anda dapat memberi double taped pada salah satu dari bagian sebelah kertas kado yang telah dipotong tadi diatas hingga ke bawah.
  4. Kemudian anda dapat menyambungkan dibagian samping satunya dengan anda menempelkan double taped yang tadi. Perlu diketahui oleh anda dalam menempel, usahakan tertempel dengan cara yang rata sehingga hasilnya bisa terlihat lebih rapih.
  5. Untuk cara yang berikutnya anda dapat melipat bagian bawahnya paling kurang 1.5x dengan ukuran yang tebal sesuai dengan barang atau produk di dalamnya.
  6. Sesudah itu, anda dapat melipat kedua ujungnya hingga membentuk segitiga. Bagian atas maupun bawahnya akan membentuk sisi yang terlihat rapi dan bagus jika anda melakukannya.
  7. Jika bagian bawahnya sudah tertempel, kini anda dapat melipat bagian atasnya. Caranya cukup mudah, karena anda dapat melakukannya seperti cara yang sebelumnya. Guntinglah dua ujung hingga sesuai dengan lipatannya. Kemudian anda dapat menambahkan karton dengan dua potongan pada bagian tersebut, lalu anda dapat melipatnya kembali. Perlu anda tahu kalau kartonnya berfungsi untuk menguatkan bagian atasnya.
  8. Apabila kartonnya sudah tertempel dengan cara yang baik dan benar, maka selanjutnya anda dapat melubangi dengan memakai pembolong kertas. Perlu anda tahu kalau jaraknya harus terlihat sama dan juga sejajar dari empat lubang yang ada.
  9. Langkah yang berikutnya anda dapat memasukkan talinya dilubang yang telah dibuat tadi.
  10. Cara membuat kemasan dari kertas hampir selesai. Dimana anda tinggal mengikat talinya hingga tak mudah terlepas pada saat dibawa. Selesai.